Entri Populer

Rabu, 02 Juli 2014

Wright Bersaudara >>> Penemu pesawat terbang

wright bersaudara, yakni Wilbur wright yang lahir 16 April 1867 di kota Millville, Indiana dan orville wright yang lahir 19 agustus 1871 di kota Dayton ohio, AS adalah contoh nyata dari sebuah kerjasama yang kompak, serasi, dan sempurna antara kakak-beradik. keduanya sama-sama tertarik pada mekanika dan penerbangan.

Pada tahun 1900 di Kitty Hawk, Carolina Utara, wright bersaudara mulai bereksperimen dengan pesawat rancangan mereka.

setelah sukses dengan Flyer 1 pada penerbangan perdananya, 17 Desember 1903 di Kill Devil Hill dekat Kitty Hawk, muncullah keraguan public, serta ejekan surat kabar the Herald Tribune edisi peris dengan tulisan , " Flyer or Liars?'. namun akhirnya di tahun 1908 dengan Flyer III, mereka menyapu bersih seluruh keraguan public dengan demonstrasi udara di prancis, menyusul kota -kota lain.

Karena tifus, Wilbur, meninggal dunia pada tanggal 30 mei 1912 dalam usiaa 45 tahun. sedangkan orville sendirian menyaksikan pembangunan monument penerbangannya yang dibangun pemermintah di kitty hawk. orville meninggal tanggal 30 januaru 1948 karena serangan jantung.

>>> teman-teman kita dapat mengambil pelajaran bahwa dengan saudara kita harus akrab dan bukan saling bermusuhan. wright bersaudara adalah bukti nyata sepasang saudara yang bekerjasama dan akhirnya menghasilkan pesawat terbang yang berguna untuk dunia...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar